Mendidik Anak dengan Ketidakmampuan Belajar


          Individuals with Disabilities Educatian Act (IDEA) tahun 1975 (diamandemen pada 1997) memastikan pendidikan public yang tepat dan gratis bagi semua anak dengan ketidakmampuan di Amerika Serikat. Program pengindividualisasi harus didesain untuk tiap anak, dengan keterlibatan orang tua. Anak harus dididik dalam “lingkungan longgat” yang sesuai dengan kebutuhan mereka; dan itu berarti termasuk ruang kelas regular, jika dimungkinkan.
          Banyak murid dengan kategori ini dapat dilayani dengan program “inkubasi”, dimana mereka diintegrasikan sepanjang hari dengan anak normal. Inkubasi dapat membantu anak dengan ketidakmampuan untuk berdiri sendiri dalam masyarakat dan dapat membuat anak-anak normal mengetahui dan memahami orang-orang dengan ketidakmampuan. Jika, program ini berjalan dengan baik dan sukses maka dapat saling menguntungkan, baik untuk anak dengan ketidakmampuan maupun anak normal.
          Masalah potensial dengan inkubasi adalah anak dengan ketidakmampuan belajar bisa jadi dievaluasi dengan standar yang tidak realistis, bermuara pada terhambatnya mereka dan menjadikan mereka mengulang tingkat atau tidak naik kelas. Hal ini telah terjadi dalam skala besar di beberapa sekolah, ditambah bukti bahwa hal tersebut tidak efektif bagi anak dengan kemampuan normal.


Referensi :
Papalia Diane. E, Diana Gross, Ruth Duskin Feldman. 2007. Human Development tenth edition. New York : Mc Graw Hill

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

KEPADATAN DAN KESESAKAN

PRO KONTRA INTERNET

Keterbatasan Sosial dan Keterbatasan Fungsi Mental Anak MR